Hari Pertama PTM

 Senin 3 Januari 2022 adalah hari pertama saya masuk ke sekolah di semester dua dan hari pertama saya mengalami pertemuan tatap muka (PTM) 100% dan mengalami suasana kelas yang penuh dalam 2 tahun.


Video tersebut menunjukkan suasana pagi hari di depan sekolah.

Hari pertama tetsebut merupakan hari yang    menyenangkan dan penuh dengan pengalaman.

Pada paginya saya sampai ke sekolah pukul 6.30,tetapi saya sampai ke kelas pukul 6.45 karena belum mengetahui letak kelas saya,karena pada PTMT kita menggunakan kelas kakak kelas 9 kita.

Setelah sampai ke kelas,pada pukul 7.00 suatu bunyi yang sudah lama saya belum dengar ber dering,yaitu bunyi bel sekolah,dari pukul 7 sampai 7.30 wali kelas saya menjelaskan kepada saya dan teman-teman untuk menjaga protokol kesehatan seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak,dan juga menjelaskan peraturan di kelas dan di sekolah.


Ini merupakan bentuk kelas saya.

Saya berasa sangat nyaman dalam kelas tersebut,walaupun kelasnya jauh berbeda dari kelas SD saya,di dalam kelas tersedia AC yang mendinginkan ruangan depan kelas terdapat papan tulis yang terbuat dari kaca dan layar untuk menampilkan gambar proyektor,dibelakang kelas terdapat deretan dan susunan loker-loker beberapa teman saya menvoba membuka beberapa loker tetapi kebanyakan dari lokernya terkunci.

Pada 7.30 lewat pembelajaran pertama mulai yaitu pelajaran IPA dengan Pak Agung,tetapi pada hari itu kita belum memasuki pembelajaran,Pak Agung hanya menerangkan materi yang akan kita bahas pada semester 2 ini.

Pembelajaran pertama terpenuhi dengan lawakan dan ketawa dari teman teman dan saya,memasuki akhir akhir pembelajaran kita mencatat materi untuk pelajaran IPA untuk semester 2.

Pada jam 9 kita memasuki jam pembelajaran kedua,yaitu matematika,gurunya menarangkan materi yang akan kita pelajari untuk hari ini yaitu perbandingan,memasuki akhir pembelajaran pada jam 10.10 saya dan teman teman membereskan meja masing masing.

pada jam 10.10 kita memasuki jam istirahat,pada istirahat saya dan geman teman saya makan bersama sama di halaman masjid,pastinya kita tetap menjaga protokol kesehatan seperti tidak duduk terlalu dekat dan memakai hand sanitizer setelah makan,setelah itu pada jam 10.40 istirahat pun selesai.

Dari jam 10.40 sampai 12.00 pembelajaran mulai lagi,kali ini kita belajar pelajaran Bahasa Indonesia,gurunya membahas tentang materi yang akan kita pelajari pada semester 2 dan mengasih kita tugas untuk membuat karakter fiksi,setelah membuat karakter kita,kita akan menjelaskan karakter kita seperti apa sifatnya apa wujudnya dan lain lain.setelah pembelajaran selesai  kita langsung berwudhu untuk menyambut sholat dzuhur.

Setelah kita berwudhu kita pun naik ke lantai atas untuk memasuki masjid,setelah itu kita melakukan sholat sunnah 2 rakaat terlebih dahulu,menunggu adzan kita membaca asmaul husna bersama sama,setelah itu adzan pun tiba dan kita melaksanakan sholat dzuhur berjamaah,setelah selesai sholat kita mendengarkan beberapa ucapan dari salah satu guru yang berada di masjid.

Setelah sholat dzuhur kita balik ke kelas untuk membereskan meja kita dan memastikan bahwa tidak ada benda yang ketinggalan seperti tempat pensil atau buku,setelah itu kita yang sudah ditunggu oleh orang tua nya didepan sekolah langsung di suruh ke depan sekolah untuk menunggu ortu menjemput,saya berusaha untuk tidak terlalu berdekatan dengan murid murid lain yang juga sedang menunggu agar menjaga protokol kesehatan.

Pengalaman saya pada hari pertama PTM 100% merupakan salah satu pengalaman terbaik saya pada tahun 2022,walaupun saya masih terbiasa dengan pembelajaran jarak jauh PTM  pada hari itu sangat menyenangkan,itu semua yang saya ingin sampaikan terimakasih telah membaca,Assalamualaikum Wr Wb.























Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Bab 9 Informatika

Digital Labs

Algoritma dan Pemrograman